ARGENTINA AKAN KETEMU PERANCIS DI BABAK 16 BESAR

SETELAH LOLOS DRAMATIS PENYISIHAN GRUP, ARGENTINA AKAN KETEMU PERANCIS DI BABAK 16 BESAR

SETELAH LOLOS DRAMATIS PENYISIHAN GRUP, ARGENTINA AKAN KETEMU PERANCIS DI BABAK 16 BESAR

 
SETELAH LOLOS DRAMATIS PENYISIHAN GRUP, ARGENTINA AKAN KETEMU PERANCIS DI BABAK 16 BESAR
Argentina maju ke babak 16 besar setelah menang 2 – 1 atas Nigeria,

Info Agen Piala Dunia mengabarkan laga pertandingan dini hari tadi timnas Argentina menang penuh dramatis atas Nigeria di ajang kompetisi laga terakhir penyisihan grup D Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint Petersburg. Gol kemenangan Argentina itu diciptakan oleh Marcos Rojo pada menit ke-86 yang sekaligus membawa tim nya maju ke babak berikut, babak 16 besar.

Sebelumnya di babak pertama, Info Bola Piala Dunia dari timnas Argentina unggul terlebih dahulu melalui Lionel Messi pada menit ke-14, namun keunggulan Argentina tersebut mampu dibalas Nigeria melalui tendangan penalti Victor Moses menit ke-51, sebelum Rojo menjebol gawang lawan melalui tendangan volinya di menit-menit akhir. Baca juga : Kalah Dari Meksiko, Loew Kecewa Atas Meksiko Sejak babak pertama dimulai timnas Argentina memang tampil agresif, alhasil kurang dari 15 menit tim asuhan Jorge Sampaoli berhasil menjebol gawang lawan melalui sang pemain bintang, Lionel Messi. Gol berawal dari umpang lambung Ever Banega dari tengah lapangan yang diterima dengan baik oleh Messi di dalam area kotak penalti yang diteruskan dengan tendangan kaki kanan. Gol tersebut pun menjadi gol pertama bagi pemain bintang Barcelona di Piala Dunia 2018. Gol tersebut pun tercatat sebagai gol yang sudah lama tertunda sejak terakhir kalinya dia mencetak gol ke gawang Nigeria pada Piala Dunia 2014. Memasuki menit ke-34, lagi-lagi Messi hampir mencetak gol kedua setelah rekannya, Angel Di Marid dilanggar di dekat kotak penalti. Namun sangat disayangkan bola hasil tendangan Messi tersebut masih dapat ditangkis kiper Nigeria, Francis Uzoho. Skor 1 – 0  untuk keunggulan Argentina pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Jalannya laga pertandingan di babak kedua menurut Info Bola Piala Dunia

Memasuki babak kedua, Nigeria berusaha untuk mengejar ketinggalan, tepatnya menit ke-51 usaha Nigeria memberikan hasil dengan mendapatkan tendangan penalti akibat Javier Mascherano melakukan pelanggaran terhadap Leon Balogun di saat tendangan sudut. Moses yang ditunjuk sebagai algojo pun tidak sia-sia memanfaatkan situasi tersebut untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Keadaan ini membuat Argentina kembali bermain lebih agresif, usaha tim Albiceleste itupun membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-86 Marcos Rojo yang berhasil menerima umpan silang dari sayap kanan, Gabriel Mercado langsung melakukan tendangan voli yang menjebol gawang Nigeria, skor pun berubah menjadi 2 – 1. Dengan kemenangan tersebut Info Bandar Piala Dunia menetapkan Argentina menjadi juara runner up grup D yang akan mendampingi Kroasia maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sedangkan Nigeria harus tersingkir dari peringkat kedua yang hanya mampu memperoleh 3 poin, selisih satu poin dengan Argentina. Pada sistim gugur di babak 16 besar nanti Argentina akan berhadapan dengan juara dari grup C Perancis yang akan digelar di Kazan Arena pada tanggal 30 Juni nanti, sedangkan Kroasia akan berhadapan dengan runner up grup C Denmark yang akan digelar di Nizhny Novgorod Stadium pada tanggal 1 Juli, Info Bola Terpercaya.